Apakah Nanopartikel Berbahaya Mengintai Dalam Kosmetik Anda dan Tabir surya?

25/06/2013 13:41

Konsumen dikelilingi oleh peringatan akan bahaya yang terkandung dalam segala hal dari sampo bayi untuk gigitiruan krim. Baru-baru ini ada telah berkembang keprihatinan atas nano spray dalam tabir surya dan mineral make up. Apakah ada bahaya nyata di sini atau ini hanya cerita lain overhyped?

Apakah Nanopartikel?

Nanopartikel adalah sepotong kain kecil sehingga ukurannya diukur dalam nanometer atau billionths meter. Sebagai perbandingan, nanopartikel umum sekitar 10.000 kali lebih kecil dari diameter rambut manusia.

Ukuran nanopartikel adalah aset terbesar mereka dan risiko kesehatan terbesar mereka. Tubuh manusia dilengkapi dengan pertahanan yang dirancang untuk menjaga zat beracun keluar karena mereka datang ke dalam kontak dengan kulit kita, paru-paru, dan saluran pencernaan.

Nanopartikel sangat kecil mereka bisa menyusup ke paru-paru dan dinding usus, memberikan racun akses gratis ke tubuh. Ada beberapa bukti bahwa mereka dapat diserap secara langsung melalui kulit juga tapi hasilnya tidak meyakinkan pada saat ini.

Bahkan nanopartikel tidak beracun dapat menyebabkan masalah. Misalnya mereka bisa masuk ke paru-paru, tetapi begitu kecil mereka tidak mudah dibersihkan oleh mekanisme normal. Hal ini menyebabkan paru-paru menjadi terbebani dan harus bekerja lebih keras untuk bernapas.

Dimana Apakah Nanopartikel Ditemukan?

Dua sumber umum dari nanopartikel saat ini adalah tabir surya dan mineral make up.

Ironisnya, nanopartikel digunakan dalam tabir surya terjadi karena upaya untuk menghindari bahan-bahan beracun. Laporan dari efek berbahaya dari benzofenon, homosalate dan oktil metoksisinamat-bahwa beberapa tabir surya menggunakan menyebabkan banyak konsumen untuk kembali ke produk lama-sekolah yang mengandung titanium dioksida dan seng oksida.

Namun, banyak orang tidak suka bagaimana tabir surya ini tampak dan ingin sesuatu yang transparan. Produsen menemukan bahwa dengan mendispersikan titanium dioksida sebagai nanopartikel, itu berlangsung jelas sementara masih menyediakan perlindungan matahari.

Penggunaan nanopartikel dalam mineral make up juga merupakan upaya untuk memperbaiki penampilan produk. Penghancuran mineral ke-ukuran nano memberikan kosmetik penampilan halus, lebih bercahaya. Konsumen menyukai perubahan tapi tidak menyadari ada risiko kesehatan yang terkait.

Bagaimana Apakah Anda Hindari Nanopartikel?

Banyak penelitian telah menunjukkan efek berbahaya nanopartikel dan ada sedikit keraguan bahwa mereka menimbulkan ancaman kesehatan yang signifikan. Gerakan ini dilakukan untuk memiliki FDA mengatur nanopartikel direkayasa jauh lebih ketat. Sampai saat itu, konsumen harus pintar pembeli.

Ketika membeli tabir surya yang menggunakan oksida logam atau mineral make up, carilah produk yang tidak menggunakan nanopartikel atau "micronized" partikel. "Non-micronized" partikel lebih besar dari nanopartikel sehingga lebih aman. Partikel titanium dioksida juga dapat dilapisi dengan asam stearat untuk lebih mencegah interaksi mineral dengan tubuh.

Stick dengan mineral make up yang menggunakan titanium dioksida dalam bentuk krim ketimbang bentuk bubuk.

Hal ini untuk mencegah partikel diserap melalui kulit atau menjadi udara dan masuk ke paru-paru. Jika Anda prihatin tentang risiko kesehatan dari nanopartikel, pertimbangkan untuk menggunakan salah satu dari banyak pilihan besar dalam kosmetik alami dan organik yang memungkinkan Anda untuk tampak hebat tanpa risiko kesehatan Anda.